Buah Pikiranku (177) : Gas atau Rem ?

brake_cartoon

Saat aku berada di sebuah tanjakan, maka aku harus menginjak gas agar kendaraanku terdorong ke atas

Sebaliknya, saat aku berada di sebuah turunan, maka aku harus menginjak pedal rem agar kendaraanku perlahan turun ke bawah dengan kecepatan tertentu.

Di usia mendekati senja seperti sekarang ini, terkadang aku dihadapkan oleh mahluk-mahluk kecil di hadapanku. Mahluk itu dapat berupa siswa jika aku adalah guru, dapat berupa anak jika aku adalah orangtua, dapat berupa karyawan jika aku adalah atasan.

Ada kalanya aku harus seperti gas yang memaksa, mendorong anak anak ini untuk maju

Ada kalanya aku harus seperti rem yang menahan anak anak ini agar tidak blong dan menabrak pohon.

Bagaimana jika aku salah menekan pedal?
Maka, musibah dan bahaya akan menimpa tidak hanya mereka, namun aku juga.

Semoga hikmat yang dari atas dapat memampukanku untuk dapat menginjak pedal yang tepat, tidak hanya untuk anak anak di bawahku, namun juga untuk diriku sendiri.

About yangmeixia

I am just a simple girl who try to write what's inside my head...
This entry was posted in Buah Pikiranku. Bookmark the permalink.

Leave a comment