Buah Pikiranku (178) : Bumbu

ground-spices1

Aku baru saja belajar memasak. Hasilnya masakanku setidaknya bisa dimakan.. Masalah rasa, entahlah aku saja tidak yakin, hihihi

Saat ini aku sedang mencoba memasak ayam (lagi).

Aku memasak dengan cara yang sama,
Singkatnya, aku masukkan ayam ke dalam panci, kemudian aku masukkan bumbu dan diberi air.
Lama-lama air di dalam panci akan habis.
Hasilnya ayam tersebut akan berubah warna sesuai bumbu yang aku masukkan

Jika aku memasukkan bumbu berwarna kuning, maka hasil masakanku (baca: ayam) akan berwarna kuning

Jika aku memasukkan bumbu berwarna coklat maka ayam tersebut akan berwarna coklat.

Ayam yang putih akan mengikuti lingkungan tempat dia dimasak.
Demikian juga dengan hidupmu.

Seorang teman pernah berkata, menjadi apa hidup kita ini, berhubungan dengaan referensi kita dalam hidup.

Dan di usia ku yang sekarang ini, rasanya tidak lucu lagi jika aku menjadi ayam yang kemana mana mengikuti bumbu sekitarku.
Sebaiknya, aku menjadi bumbu yang dapat mewarnai sekitarku.

About yangmeixia

I am just a simple girl who try to write what's inside my head...
This entry was posted in Buah Pikiranku. Bookmark the permalink.

Leave a comment