Mengampuni Diri Sendiri dan Orang Lain (193)

Baru saja mobilku tertabrak pohon dan ini benar-benar karena kesalahanku.
Dan aku amat sangat menyesal karena melakukan kesalahan “bodoh”ini.
Pernahkah kau melakukan sesuatu dan menyesalinya ?
Nah… mungkin seperti yang aku rasakan saat ini…
Namun aku disadarkan oleh satu hal…
Aku ini manusia yang penuh dosa, yang bersalah dalam banyak hal, tetapi aku tidak sendirian di dunia ini. ada banyak yg manusia lain yang senasib denganku, bahkan semua manusia tidak luput dari kesalahan.
Bukan bermaksud menghibur diri, tapi aku mengambil keputusan untuk mengampuni diriku sendiri akan kesalahan yang aku buat.. dan saat orang lain berbuat salah, aku akan belajar memakluminya dan mencoba mengampuni mereka seperti yang telah aku lakukan : mengampuni diri sendiri..
Demikianlah, jika aku dapat dengan sempurna melakukan hal ini, “Ampunilah dosa kami, seperti kami pun mengampuni orang yang bersalah pada kami.”, barangkali tidak akan ada orang yang kubenci di dunia ini, karena aku selalu memaafkan mereka…
Mampukan aku melakukan itu?

About yangmeixia

I am just a simple girl who try to write what's inside my head...
This entry was posted in Tulisan Bebas. Bookmark the permalink.

1 Response to Mengampuni Diri Sendiri dan Orang Lain (193)

  1. Bambi says:

    Yg bener tuh ‘menabrak pohon’ ngkali…😁

Leave a comment