Upgrade Diri (194)

Pagi ini kakakku mengirimkan pesan untuk mengedit salah satu tulisanku di sini karena menyangkut masalah privacynya yang terbuka di blog ini. Karenanya, aku jadi terpaksa membuka lagi blog yang sudah lama ditinggalkan. Terakhir kali aku menulis blog ini adalah bulan April 2014, tak terasa sudah 8 tahun waktu berlalu. Ada banyak perasaan yang timbul saat membaca ulang beberapa tulisan si-aku-muda ini.

Sekilas harus aku ceritakan apa yang terjadi dari tahun 2014. Pada tahun-tahun itu sebenarnya aku sedang kerajingan bermain sebuah game perang “Clash on Clan (COC)”. Seperti umumnya game perang, kita dituntut untuk meningkatkan level diri, dari mulai level terendah sampai level tertinggi dari para pahlawannya, agar dapat menjadi pejuang tangguh di medan perang melawan musuh. Aku bermain game itu sejak tahun 2011 sampai dengan 2014 dan tidak terasa di tahun 2014 itu, para pahlawan di game COCku memiliki level yang nyaris mentok.

Suatu malam di tahun itu, aku berpikir, “Ah, Barbarian King-ku sudah mendekati level 40, naik tingkat lagi, aku juga mau ah seperti Barbarian King”. Setelah malam itu, aku mulai mencari-cari tempat untuk dapat mengupgrade diri dan akhirnya memilih untuk melanjutkan S2 sesuai bidang ilmu yang aku sukai, Farmakologi dan Toksikologi Klinik. Pada tahun 2016 aku menyelesaikan kuliah dan saat ini aku adalah seorang dosen, profesi yang tidak terlalu berbeda dari yang sebelumnya.

Untung saja saat itu aku bermain game COC dan memiliki Barbarian King berlevel 40. Kalau tidak mungkin aku tidak memiliki ide untuk upgrade diri. Tentunya aku yang sekarang pasti berbeda dari aku di tahun 2014, seharusnya lebih baik.

Kamu sekarang lagi main game apa?

About yangmeixia

I am just a simple girl who try to write what's inside my head...
This entry was posted in Buah Pikiranku. Bookmark the permalink.

Leave a comment