Buah Pikiranku (97) : Merapihkan Benang Kusut

Kakakku baru saja mengirimkan foto saat aku dan dia masih anak-anak. Aku jadi teringat saat kami kecil dulu, salah satu permainan kami adalah merapikan benang wol kusut.

Salah satu hobby mamaku adalah merajut. Karena sudah bosan, terkadang hasil rajutannya dilepaskan. Kami berdua menggulungnya menjadi gulungan benang wol, yang kemudian akan dijadikan sebagai bahan bagi rajutan berikutnya.

 

Tak jarang benang wol yang dilepaskan menjadi kusut, dan disanalah seni dari permainan ini. Membuat benang wol kusut dan tersimpul mati menjadi lurus kembali.

Dalam permainan ini terkadang aku letih, sedangkan kakakku dan mamaku terus merapihkan, atau sebaliknya sampai akhirnya berhasil menjadi benang wol yang lurus sempurna.

Dan saat ini tiba-tiba aku mengingat kembali permainan itu saat kemarin aku menemukan ada banyak sekali pekerjaan di sekolah (baca: hal kusut) yang harus aku selesaikan. Satu langkah demi satu langkah harus aku diselesaikan, dan kemudian akan menjadi benang yang lurus sempurna.

Membuat soal ulangan umum – done
Membuat soal ulangan harian – done
Membagikan undangan – done

Setelah semuanya selesai, saatnya bermain kembali, yihaaaaaaa….

About yangmeixia

I am just a simple girl who try to write what's inside my head...
This entry was posted in Buah Pikiranku. Bookmark the permalink.

1 Response to Buah Pikiranku (97) : Merapihkan Benang Kusut

  1. Pingback: Perniagaan yang berserabut

Leave a comment