Buah Pikiranku (162) : Yogurt

images-3Seorang rekan guru di sekolahku menyuruhku membawa 1 liter susu.

Dengan bersemangat, Merlin, rekanku ini menceritakan bahwa ia baru saja sukses besar membuat yogurt, dan berencana akan membuatkannya juga untukku. (Thank you ya beib)

Merlin menceritakan, untuk membuat yogurt, diperlukan bibit bakteri dan susu. Susu diinkubasi sekian hari, dan kemudian yogurt siap untuk dinikmati

Dengan mata berbinar-binar aku meminta pada rekanku ini bibit yogurt agar aku bisa membuatnya di rumah.

images-2Dengan santai Merlin berkata, “Yogurt yg saya buat untuk kamu, tanpa pemanis, jangan dihabiskan semua, sisakan sedikit, sekitar 4 sendok makan, dan itu akan jadi bibit yang baru, dan kamu dapat membuatnya untuk 1 liter susu berikutnya”

Wow, aku belajar sesuatu tentang memberi, dari pembuatan Merlin dan pembuatan yogurtnya.

Saat aku mendapatkan berkat, jangan habiskan semuanya hanya untuk diri sendiri, sisakan buat orang lain yang memerlukan.

Dan lihatlah aku akan mendapatkan 1 liter yogurt yang baru dan yogurt (baca: berkat) yang ada tidak pernah akan habis.

Berbahagialah orang yang murah hati karena mereka akan beroleh kemurahan.

sharing

About yangmeixia

I am just a simple girl who try to write what's inside my head...
This entry was posted in Buah Pikiranku. Bookmark the permalink.

Leave a comment