Buah Pikiranku (32) : Uang Sekolah (Percaya)

Baru saja aku melihat tanggal hari ini.
Hari ini hari Minggu, tgl 30 September 2012.
Artinya? Hari ini G30SPKI, tapi bukan itu maksud aku.
Hari ini, hari terakhir bulan September.
Yang artinya, besok adalah bulan Oktober.

Tahun-tahun sebelumnya aku tidak pernah peduli dengan bulan demi bulan yang berlalu dengan cepat.

Namun tahun ini, aku begitu peduli. Sudah bulan Oktober lagi, mengapa waktu berjalan begitu cepat. Aku akan mengubah kehidupanku pada bulan November nanti. Statusku berubah, segala-galanya berubah.

Bagaimana persiapannya? Berbagai orang menanyakan hal itu.
Aku tidak tahu maksudnya persiapan ‘pesta’ atau persiapan ‘batin’
Usiaku 29 tahun, dan secara usia seharusnya aku sudah siap menikah.

Namun di usiaku yang 29 tahun, jujur saja, tidak seluruh diriku siap. Ada bagian kecil dalam diriku yang menyatakan ketidaksiapannya.

Aku tidak siap berubah. Pernikahan akan mengubah segalanya, dan aku ternyata tipe orang yang tidak ‘terlalu’ siap berubah.

Dalam perubahan, perlu ada adaptasi, perlu ada proses belajar, dan itu semua membuat setiap orang tidak akan nyaman.

Dalam belajar, ada harga yang harus dibayar. Ada ‘uang sekolah’ yang harus dikeluarkan.

Apakah aku cukup dana untuk membayar ‘uang sekolah’ dalam kehidupanku kelak?

Aku sudah menabung selama 29 tahun untuk membayar ‘uang sekolah’ku. Semoga saja uang tabunganku cukup untuk membayarnya kelak.

Namun kalau tidak cukup juga, aku akan meminta pada Bapaku untuk mencukupkannya, sehingga aku bisa meneruskan pelajaranku.

Waktu aku takut, aku percaya padaMU (Mazmur 56:3)

About yangmeixia

I am just a simple girl who try to write what's inside my head...
This entry was posted in Buah Pikiranku. Bookmark the permalink.

Leave a comment