Buah Pikiranku (152) : Banyak Aturan

article-2126740-0BB5AE7800000578-855_634x641Malam Natal ini bersama seorang laki-laki lajang, Steven, seorang pria berusia 8 tahun.

Anak ini tampak begitu bahagia ditinggal mamanya yang menurutnya ‘banyak aturan’

Dengan senyumnya yang manis, anak ini makan coklat dengan cara yang kereeeen,

membiarkan coklat meleleh di tangannya, dan menjilati tangannya satu persatu…

Aku benar-benar tertarik dengan cara anak ini memakan coklat, aku akan melakukannya suatu saat nanti.

Setelah coklat habis, tangan Steven menjadi benar-benar kotor, ya sangat amat kotor.

Aku agak kagum dengan yang kemudian dilakukan oleh Stevenn berikutnya

Steven dengan santai masuk kamar mandi dan membersihkan tangannya. Ternyata anak ini tau caranya membersihkan diri setelah ‘kotor’. Tanpa aturan, tanpa petunjuk, tanpa teriakan, Steven membersihkan tangan, dan dia melakukannya sendiri.

Aku pernah melihat anak jalanan, begitu kotor, tidak ada keinginan untuk membersihkan diri, bahkan mungkin tidak tahu caranya, mungkin mereka melakukan hal itu karena tidak pernah ada aturan dalam hidup mereka

Aku mengerti sekarang mengapa orangtuaku dahulu begitu ‘cerewet’….
Aku mengerti mengapa mereka mengeluarkan berbagai-bagai aturan…

About yangmeixia

I am just a simple girl who try to write what's inside my head...
This entry was posted in Buah Pikiranku. Bookmark the permalink.

Leave a comment