Buah Pikiranku (29) : Tekad

“Aku akan mulai lagi hari ini”

Itu adalah tekadku setiap hari. Aku selalu bertekad untuk berdiet setiap hari. Dan tekadku pagi hari selalu kuat.

Namun, menjelang siang hari, saat perut sudah mulai ‘krucuk-krucuk” aku kemudian makan segala sesuatu yang aku lihat sampai habis.

Kemudian aku menyesal.

Pagi ini aku bertekad lagi untuk berdiet.
Apakah hari ini aku akan berhasil? Atau gagal (lagi)?

Tidak ada yang tahu, namun usahaku hari ini akan lebih kuat daripada hari-hari sebelumnya.

Apakah kau pernah mengalaminya juga? Mungkin bukan mengenai makanan.

Saat kau menginginkan suatu yang baik, seringkali kau gagal kemudian kau menyesalinya.

Demikianlah aku dapati hukum ini: jika aku menghendaki berbuat apa yang baik, yang jahat itu ada padaku (Roma 7:21)

Jika hal ini terjadi padamu juga, Guru Besarku berkata: (Matius 26:41)

“Berjaga-jagalah dan berdoa agar kau tidak jatuh ke dalam pencobaan.”

About yangmeixia

I am just a simple girl who try to write what's inside my head...
This entry was posted in Buah Pikiranku. Bookmark the permalink.

Leave a comment